Creation of a conceptual model for Adoption of Mobile Apps for shopping from E-Commerce sites-An Indian context








Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai paper berjudul "Creation of a Conceptual model for Adoption of Mobile Apps for shopping E-Commerce sites-An Indian context" yang ditulis oleh Vandana Ahujaa dan Seepak Khazanchib. Paper ini menggambarkan bagaimana adopsi aplikasi seluler di India dalam memenuhi kebutuhan konsumen. E-commerce dan E-marketing menciptakan paradigma pemasaran baru untuk suatu organisasi dan perusahaan dagang, oleh karena itu akan sangat penting untuk mempelajari perannya pada insdustri yang berbeda. Beberapa studi sebelumnya sudah pernah dilakukan, Morosan dan DeFranco meneliti adopsi mobile payment khususnya Near Field Communication (NFC) pada konsumen hotel dengan menggunakan model dasar UTAUT2 yang dikembangkan oleh Venkatesh et.al. Perkembangan sektor bisnis saat ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, hal tersebut semakin mendorong perusahaan untuk mulai menggunakan mobile applications. Berdasarkan penelitian pada paper ini, terdapat beberapa variabel yang perlu diperhatikan karena memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen menggunakan layanan mobile application, diantaranya kenyamanan, kolaborasi, motivasi, kebiasaan, tingkat pemahaman Internet, profile pengguna internet. Karakteristik konsumen perlu menjadi pertimbangan dalam mengembangan mobile app pada dunia e-commerce dan e-marketing. 

Source: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S187705091631345X

Komentar

Postingan populer dari blog ini

An Efficient CRM-Data Mining Framework for the Prediction of Customer Behaviour

Terminology - Welcome!

A knowledge management and sharing business model for dealing with disruption The case of Aramex