Creation of a conceptual model for Adoption of Mobile Apps for shopping from E-Commerce sites-An Indian context
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai paper berjudul "Creation of a Conceptual model for Adoption of Mobile Apps for shopping E-Commerce sites-An Indian context" yang ditulis oleh Vandana Ahujaa dan Seepak Khazanchib. Paper ini menggambarkan bagaimana adopsi aplikasi seluler
di India dalam memenuhi kebutuhan konsumen. E-commerce dan E-marketing menciptakan
paradigma pemasaran baru untuk suatu organisasi dan perusahaan dagang, oleh karena
itu akan sangat penting untuk mempelajari perannya pada insdustri yang berbeda.
Beberapa studi sebelumnya sudah pernah dilakukan, Morosan dan DeFranco meneliti adopsi
mobile payment khususnya Near Field Communication (NFC) pada konsumen hotel dengan
menggunakan model dasar UTAUT2 yang dikembangkan oleh Venkatesh et.al. Perkembangan sektor bisnis saat ini sangat dipengaruhi oleh
perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, hal tersebut semakin mendorong perusahaan
untuk mulai menggunakan mobile applications. Berdasarkan penelitian pada paper
ini, terdapat beberapa variabel yang perlu diperhatikan karena memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen
menggunakan layanan mobile application, diantaranya kenyamanan, kolaborasi, motivasi,
kebiasaan, tingkat pemahaman
Internet, profile pengguna internet.
Karakteristik konsumen perlu menjadi pertimbangan dalam
mengembangan mobile app pada dunia e-commerce dan e-marketing.
Source: https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S187705091631345X
Komentar
Posting Komentar