Creation of a conceptual model for Adoption of Mobile Apps for shopping from E-Commerce sites-An Indian context
Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai paper berjudul "Creation of a Conceptual model for Adoption of Mobile Apps for shopping E-Commerce sites-An Indian context" yang ditulis oleh Vandana Ahujaa dan Seepak Khazanchib. Paper ini menggambarkan bagaimana adopsi aplikasi seluler di India dalam memenuhi kebutuhan konsumen. E-commerce dan E-marketin g menciptakan paradigma pemasaran baru untuk suatu organisasi dan perusahaan dagang, oleh karena itu akan sangat penting untuk mempelajari perannya pada insdustri yang berbeda. Beberapa studi sebelumnya sudah pernah dilakukan, Morosan dan DeFranco meneliti adopsi mobile payment khususnya Near Field Communication (NFC) pada konsumen hotel dengan menggunakan model dasar UTAUT2 yang dikembangkan oleh Venkatesh et.al. Perkembangan sektor bisnis saat ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, hal tersebut semakin mendorong perusahaan untuk mulai menggunakan mobile applicatio